Tour Situ Patenggang

Situ Patenggang is very beautiful

Dalam rangka rihlah akhir tahun, SMK Al-Munawar mengadakan tour ke Situ Patenggang, Bandung. Acara ini digelar untuk menjalin kebersamaan antar siswa dan guru sehingga ada ikatan emosional yang diharapkan berdampak pada mudahnya transfer ilmu dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang refreshing, penyegaran, setelah menjalani kegiatan belajar mengajar selama tahun pelajaran 2012/2013.

Berangkat pukul 6.30 Wib, rombongan tour yang diangkut dengan 2 bus AC AGRA berangkat dari depan Gang Al-Munawar menuju Situ Patenggang. Diawali dengan doa bersama di masing-masing bus, doa di Bus 1 dipimpin oleh Pak Amir, sedangkan di Bus 2 doanya dipimpin oleh Pak Ayip. Mobil bus melaju dengan tenang. Jalan Tol Cipularang telah terlewati, masuklah jalan yang aneh, maksudnya kalau di jalan tol jalan nya lebar dan lurus, disini jalannya sempit, berkelok-kelok, dan turun naik dengan belokan dan tanjakan yang tajam.

Sempat beberapa siswa menjerit saat bus hendak belok dengan tikungan yang tajam, eh di depannya sudah ada mobil lain sedangkan jalannya sempit, sementara itu disamping jalan terdapat jurang. Iiih ngeri... Jika mobil-mobil berpapasan pada tikungan seperti itu semua sopir harus berkepala dingin, berjalan pelan, dan harus saling mengalah, sebab keselamatan harus diutamakan.


Sport adrenalin di jalan terbayar lunas ketika sudah sampai di Situ Patenggang. Jam 10.30 Wib rombongan tiba di Situ Patenggang. Rombongan langsung disuguhi panorama Situ Patenggang dengan suasana alam pegunungan yang indah. Sebuah situ yang airnya sejuk dan tenang, di tengah situ terdapat sebuah pulau kecil yang oleh penduduk sekitar dinamakan Pulau Asmara.

Fasilitas rekreasi yang ada di Situ Patenggang memang cukup lengkap untuk ukuran rekreasi di pegunungan. Ada tempat ngumpul yang terbuat dari kayu dan bambu, ada perahu kayuh dan angsa goes, ada warung-warung nasi dan kios-kios souvenir.

Para pengunjung yang ingin berlayar di Situ Patenggang bisa menyewa perahu kayuh dan angsa goes dengan kisaran 15 ribu - 30 ribu rupiah. Kita bisa berlayar ke tengah situ mengelilingi Pulau Asmara dan berlabuh di Batu Cinta....

Di Batu Cinta, kita bisa menikmati pemandangan kebun teh yang hijau membentang sambil ditemani jagung bakar yang manis dan hangat. Oooh ... siiip.... dech....

Rombongan melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar Jamak Takdim di sebuah musholla gubuk di pinggir situ, sungguh suasana indah pegunungan yang masih asri belum terjamah oleh gersangsangnya modernisasi. Setelah sholat, rombongan sibuk berburu souvenir dan makanan khas Situ Patenggang.

Tepat jam 14.00 Wib, rombongan pulang meninggalkan Situ Patenggang dengan sejuta kenangan indah menuju ke Karawang kembali....

See you later ... Situ Patenggang .... fresh.....

0 Response to "Tour Situ Patenggang"

Post a Comment

Hubungi Kami

SMK AL-MUNAWAR
  • Alamat : Jl. Raya Tamelang, Desa Mekarjaya, Kec. Purwasari, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371
  • Telp/SMS/WA : 085287885588
  • Email : smk.almunawar@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel